6 Cara Menyembuhkan Bercak Putih Pada Wajah

CARASEHATINI - Apakah Anda pernah memiliki bercak putih kecil di wajah? Apakah Anda merasa malu di tempat-tempat ramai? Bintik-bintik putih yang sangat menjengkelkan. Menurut laporan penelitian, bintik-bintik putih muncul di wajah Anda karena berbagai alasan seperti alasan genetik, reaksi kimia, stres oksidatif, atau penyebab virus.
Cara Menyembuhkan Bercak Putih Pada Wajah

Anda dapat memiliki bintik-bintik putih di wajah dari berjemur. bintik-bintik putih, medis disebut sebagai vitiligo, dapat diobati pada tahap awal. Jika Anda mengalami wabah tiba-tiba bintik-bintik putih kemudian mempertimbangkan memperlakukan mereka secara alami dengan beberapa pengobatan rumah yang tersedia. Berikut adalah enam cara untuk menyingkirkan bintik-bintik putih di wajah dengan cara alami

6 Cara Menyembuhkan Bercak Putih Pada Wajah

1. Madu
Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-jamur dan biasanya digunakan untuk kulit yang sehat. Untuk mengobati bintik-bintik putih, cuci muka dan tepuk hingga kering. Kemudian Anda dapat langsung menerapkan madu pada bintik-bintik putih dan memungkinkan untuk menyerap ke dalam kulit. Bersihkan wajah dengan air setelah tiga puluh menit. Mengikuti praktek ini sekali dalam sehari selama beberapa minggu. Anda juga dapat membuat pasta dari dua sendok makan madu, satu sendok teh beras, kunyit, dan bubuk cendana. Oleskan pasta pada kulit yang terkena, biarkan selama sepuluh menit. Kemudian cuci dengan air. Mengikuti praktek ini sekali dalam setiap hari alternatif selama satu bulan.

2. Kunyit
Kunyit telah sifat penyembuhan. Untuk pengobatan, mengambil lima sendok teh bubuk kunyit dan menambahkannya dalam satu cangkir minyak mustard. Oleskan pasta ini langsung pada kulit yang terkena. Praktek pengobatan ini dua kali dalam satu hari selama satu tahun. Anda juga dapat membuat pasta dari kehidupan neem dan kunyit dan menerapkannya pada kulit yang terkena.

3. Tembaga
Tembaga juga sangat efektif untuk menyembuhkan bintik-bintik putih pada wajah. Anda bisa menuangkan air minum dalam bejana tembaga dan memungkinkan duduk semalam di suhu kamar. Anda dapat minum air ini di pagi hari. Meminumnya dalam perut kosong. Mengikuti praktek ini sekali dalam sehari sampai gejala hilang sepenuhnya. Air ini akan membantu produksi pigmentasi yang pada akhirnya akan menyembuhkan bintik-bintik putih.

4. Jahe
Salah satu obat terbaik untuk menyingkirkan bintik-bintik putih adalah jus jahe. Ini akan membantu sirkulasi darah. Untuk pengobatan, membuat jus jahe, jus lemon, dan air dan mengkonsumsi dua kali dalam satu hari selama beberapa minggu. Anda juga dapat menerapkan pasta jahe langsung pada kulit yang terkena. Mengikuti praktek ini sekali dalam sehari selama beberapa minggu. Anda dapat memiliki ekstrak akar jahe besar dengan segenggam daun mint segar dan air. Minum jus ini sekali selama beberapa minggu.

5. Neem
Neem berguna untuk masalah kulit dan infeksi. Untuk mengobati bintik-bintik putih, Anda dapat mencampur satu sendok teh bubuk nimba yang meliputi daun, bunga, dan buah-buahan, air, dan mengkonsumsi setiap hari selama beberapa minggu. Ini akan membantu mengurangi gangguan autoimun kulit Anda. Anda juga dapat membuat pasta neem dan menerapkannya langsung pada kulit yang terkena. Anda juga bisa minum jus neem harian secara teratur selama beberapa bulan. Ini akan mempercepat proses penyembuhan.

6. Basil
kemangi suci memiliki banyak manfaat kesehatan. Anda dapat langsung menerapkan pasta dari daun kemangi pada bintik-bintik putih Anda. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa merebus dengan kunyit dan air. Mendinginkan air ke suhu kamar dan kemudian menerapkannya pada kulit dengan bola kapas. Mengikuti praktek ini dua kali dalam satu hari selama beberapa minggu.

Tips tambahan
  • Mengikuti diet yang tepat. Termasuk teh hijau, jahe, bawang putih, bubuk kunyit, hitam, lada, minyak zaitun, kubis, kacang kering, buncis, dan kacang walnut dalam diet Anda.
  • Hindari makanan non-vegetarian terutama makanan laut dan daging merah. • Cuci wajah Anda secara teratur untuk tetap terhidrasi.
  • Hindari menggunakan sabun yang memiliki bahan kimia.
  • Gunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara teratur.
Semua solusi di atas efektif pada bintik-bintik putih dari wajah Anda. Coba salah satu dari mereka untuk menyingkirkan bintik-bintik putih pada wajah. Tetapi jika masih persisten setelah menerapkan pengobatan rumah, kemudian mengambil bantuan medis.
6 Cara Menyembuhkan Bercak Putih Pada Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar