10 Tips Menghilangkan Komedo Putih Pada Hidung dan Dagu (Cepat & Alami)

CARASEHATINI - Whiteheads, juga disebut sebagai komedo, mereka dapat muncul di mana-mana dalam tubuh. Namun, mereka yang biasa terlihat di wajah, terutama di dagu dan hidung. Whiteheads dianggap sebagai bentuk ringan dari jerawat. Mereka muncul seperti benjolan putih yang muncul keluar dari wajah Anda. Mereka seperti komedo dalam arti bahwa whiteheads disebabkan oleh penumpukan bakteri, kulit mati dan minyak di pori-pori.
 Menghilangkan Komedo Pada Hidung dan Dagu
Namun, whiteheads lebih sering terjadi pada bagian wajah yang lebih berminyak dari kulit biasanya, itulah sebabnya mereka biasanya terjadi pada dagu dan wajah. Whiteheads sangat dapat diobati dengan teknik dan gaya hidup yang tepat dan sehat. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana untuk menyingkirkan whiteheads pada hidung atau menyingkirkan whiteheads di dagu, silahkan anda baca bagaimana cara menghilangkan komedo di artikel ini..

Tips Menghilangkan Komedo Putih Pada Hidung dan Dagu :

1.) Cuci Muka Secara Teratur untuk menghilangkan Komedo Putih

Seperti disebutkan sebelumnya, whiteheads sebagian besar disebabkan oleh penumpukan kulit mati sel, bakteri dan minyak di dalam pori-pori. Mencegah penumpukan faktor ini pasti dapat membantu dalam mencegah dan mengobati whiteheads. Jika Anda rentan terhadap whiteheads, maka itu yang terbaik yang Anda mencuci muka dua kali sehari. Menggunakan mencuci wajah non-berminyak dan lembut dan menghindari mencuci terlalu ketat karena dapat menyebabkan kulit menjadi teriritasi dan kering. Namun, hindari mencuci Anda dua kali sehari karena ini akan mengering kulit dan kulit Anda akan mengkompensasi dengan over-produksi minyak.

2.) Coba benzoil peroksida Cream 5% untuk menyingkirkan Whiteheads

Waktu dan waktu lagi, benzoil peroksida membuktikan diri menjadi pengobatan jerawat yang efektif. Namun, dalam bentuk krim, benzoil peroksida juga merupakan pengobatan whiteheads besar, dan alasan di balik ini adalah kemampuannya untuk unclog pori-pori kulit mati built-up dan minyak dan juga membunuh bakteri di permukaan kulit. Anda juga dapat menemukan Benzoil peroksida krim dalam kekuatan yang berbeda, dan beberapa mungkin memerlukan resep.

3.) Berikan Salicylic Acid A spin untuk menghilangkan Whiteheads

Asam salisilat bertindak dengan cara yang sama dengan benzoil dengan cara yang membantu membunuh bakteri yang berada pada permukaan kulit. Bedanya dengan asam salisilat adalah tidak unclog pori-pori, tapi itu tidak memperlambat proses penumpahan folikel, yang pada gilirannya mencegah pori-pori dari mendapatkan tersumbat di tempat pertama.

4.) Gunakan Retinoid Krim untuk menyingkirkan Whiteheads

krim retinoid terutama digunakan untuk perubahan warna, keriput dan garis-garis halus. Namun, tidak banyak orang tahu bahwa krim reinoid terdiri dari sebagian besar vitamin A, yang membuatnya menjadi solusi yang bagus untuk berbagai macam masalah kulit, termasuk whiteheads. Oleskan krim retinoid di hidung, dagu atau daerah yang terkena karena membantu dengan jelas whiteheads dengan mempromosikan pergantian sel dan unclogign pori-pori.

5.) Gunakan Sedikit Air Panas untuk menyingkirkan Whiteheads

Penerapan sedikit panas ke wajah Anda adalah cara yang bagus untuk menghilangkan whiteheads di dagu dan hidung. Anda dapat menerapkan panas dalam bentuk kompres panas atau uap. Idenya adalah bahwa panas akan membuka pori-pori, sehingga bakteri, kulit mati dan sebum untuk melarikan diri. Setelah Anda telah membuka pori-pori dengan kompres panas atau uap, mencuci muka dengan pembersih wajah yang ringan dan menutup kembali pori-pori dengan air dingin mencuci muka.

6.) Minyak Pohon teh Menghilangkan Whiteheads

Jika Anda ingin alternatif berbasis alam untuk benzoil peroksida, maka minyak pohon teh mungkin menjadi jawaban untuk Anda. Minyak pohon teh mengandung minyak atsiri yang membuktikan diri menjadi berguna untuk membersihkan whiteheads di hidung dan dagu waktu dan waktu lagi. Bahkan, beberapa orang akan bersaksi bahwa itu sama efektifnya dengan benzoil peroksida. Untuk menggunakan minyak pohon teh, ambil Q-tip dan oleskan ringan dengan minyak. Kemudian dilanjutkan untuk menerapkan mengusap Q-tip langsung ke whiteheads. Dalam kasus yang Anda temukan minyak terlalu kuat, maka Anda dapat menggunakan air juga sebagai pelarut.

7.) Lemon Juice Menghilangkan Whiteheads

jus lemon alami mengandung asam sitrat yang membantu menghilangkan whiteheads dengan membuka pori-pori dan mengering kelebihan minyak. Untuk menggunakan jus lemon, iris lemon segar, mengumpulkan jus dan mencampurnya dengan air dalam larutan 50/50. Ambil bola kapas dan dip dalam larutan jus lemon dan hanya menerapkan bola kapas basah langsung ke daerah yang terkena. Sangat penting bahwa Anda tidak berlebihan perawatan ini karena mengering kulit dan menyebabkan iritasi. Setelah aplikasi hari sudah cukup.

8.) Coba Terapkan Cuka sari apel

Cuka sari apel bekerja sama dengan jus lemon. Ini memiliki efek pengeringan yang efektif menghilangkan minyak yang berlebihan. Juga, cuka sari apel telah digunakan sebagai anti-septik dan agen anti-bakteri selama berabad-abad. Untuk menggunakan cuka sari apel, Anda hanya perlu mencelupkan kapas bola ke dalam botol cuka sari apel, dan lanjutkan dengan menerapkan bola kapas langsung ke daerah yang terkena. Berhati-hati karena sari apel adalah asam dan dapat menyebabkan pembakaran dan iritasi. Yang terbaik yang Anda hanya berlaku untuk whiteheads dan menghindari kulit tidak terpengaruh.

9.) Gunakan Madu 

Madu mungkin manis, tetapi memiliki sifat anti-bakteri yang besar. Selain itu, sangat lembut pada kulit Anda. Untuk menggunakan madu, hanya mencelupkan kapas bola dengan madu dan Anda dapat menerapkannya ke daerah whitehead atau terkena. Madu juga cukup aman untuk digunakan seperti masker wajah. Pergi untuk madu mentah atau Maruka madu karena mengandung bahan lebih aktif.

10.) Buatlah Sebuah Scrub anda sendiri

Anda dapat membuat sendiri scrub untuk menghilangkan whiteheads dan noda lainnya seperti membuka pori-pori, memungkinkan kulit untuk "bernapas" dan menghilangkan sel-sel mati. Bahan-bahan terbaik untuk scrub anti-whitehead adalah kunyit, lemon dan madu.

Campurkan satu sendok teh tepung beras, bubuk kunyit, madu dan jus lemon. Jangan tambahkan air dan Anda dapat menggunakan jus lemon lebih gantinya.
Terapkan scrub anti-whitehead Anda seperti scrub lain. Batasi aplikasi Anda untuk dua kali seminggu.

Tips Lain Menghilangkan Whiteheads
Mengobati whiteheads secara efektif berarti bahwa Anda harus mengadopsi beberapa perubahan gaya hidup, terutama ketika datang ke kebersihan, tidur dan diet. Pastikan Anda makan makanan sehat yang tidak mengandung banyak minyak. Cukup istirahat setiap malam dan sebagai higienis mungkin. Cuci rambut Anda secara menyeluruh jika Anda menggunakan agen styling rambut, gunakan lotion bebas minyak dan make up dan mengubah sarung bantal Anda setidaknya sekali seminggu.
Whiteheads sering terwujud dalam dagu dan hidung, dan mereka tak sedap dipandang. Untungnya, ada cara yang efektif untuk mengobati mereka. Jika Anda Whitehead masalah sekarang, pastikan untuk menggunakan beberapa atau semua tips yang disebutkan di atas karena mereka terbukti cara untuk mengobati komedo putih secara efektif.
10 Tips Menghilangkan Komedo Putih Pada Hidung dan Dagu (Cepat & Alami) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar